Kepala KPP Natuna Ajak Awak Media Ngopi Sore Bersama 

0
682
SUASANA Ngopi Sore Bersama di Kedai Kopi Tugu Cangkul Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna Mexianus Bekabel mengajak awak media ngopi sore bersama di Kedai Kopi Tugu Cangkul, Ranai, Senin 24 Agustus 2020. Ngopi sore bersama, menurut Mexi -biasa disapa- demi mempererat tali silahturahim, sekaligus memaparkan program kantornya akan melaksanakan kegiatan Latihan SAR di Hotel Natuna.

“Latihan SAR akan kita laksanakan di Hotel Natuna, Selasa pagi 25 Agustus 2020,” ungkapnya didampingi sejumlah anggota, salah satu Kasubsi Sumber Daya KPP Natuna Hermansyah. “Kita akan latih selama dua hari, dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.”

Semula pihaknya mengusul jumlah peserta Latihan SAR ke Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) di Jakarta sebanyak 50 orang. Mengingat terjadi bencana pandemi Covid-19 di Indonesia, maka anggaran disediakan dipangkas setengah.

“Acara kegiatan Latihan SAR besok pagi, Pak Bupati Natuna (Abdul Hamid Rizal) bersedia membukanya,” ungkap Mexi. “Saya harap kawan-kawan hadir, agar dapat mempublikasi kegiatan itu, sambil mensosialisasi tugas, pokok dan fungsi Basarnas.”

Karena, menurutnya, masih banyak masyarakat tidak mengetahui tugas pokok dan fungsi Basarnas. Seandai terjadi musibah di laut, mereka tidak tahu wewenang siapa, dan kemana mau meminta pertolongan.

“Dalam Latihan SAR besok, beberapa Camat akan hadir,” ungkap pejabat akrab dengan awak media itu. “Yaitu Camat Subi, Camat Serasan dan Camat Pulau Laut.”

Para camat itu perlu mendapat pemahamam SAR, paparnya, mengingat daerah mereka terpisah lautan dari Ranai, ibukota Kabupaten Natuna. Sehingga rawan terjadi musibah kecelakaan laut.

“Terus terang, cukup lama kita tidak ngopi bersama sejak pandemi Covid-19,” kata Mexi. “Tapi kita harus bersyukur pada Tuhan, Natuna masuk Zona Hijau, alias aman Covid-19.” (*andy surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini