Pembinaan Potensi Dirgantara, Danlanud Perbatasan Rehab Ringan Pompong Nelayan Pering

0
567

Kabarterkini.co.id, Natuna – Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Fairlyanto beserta jajaran melaksanakan kegiatan Pembinaan Potensi Dirgantara melalui Pembinaan Teritorial Kemanusiaan di wilayahnya. Sasaran kegiatan, rehab ringan kapal (pompong) nelayan Pering, Kelurahan Bandarsyah, seperti pengecatan, serta penambalan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kedekatan dan rasa kepedulian TNI Angkatan Udara pada masyarakat berdomisili di wilayah Lanud Raden Sadjad Ranai,” kata Fairlyanto melalui siaran pers. “Terutama pada nelayan Pering.”

MENYERAHKAN bantuan cat pada salah seorang nelayan

Tujuan kegiatan, sambungnya, dalam rangka menjaga sinergitas kemanuggalan TNI dan rakyat. Karena keberadaan TNI, khusus TNI Angkatan Udara dari rakyat untuk rakyat.

“Semoga kegiatan rehab kapal ini, sedikit meringankan beban nelayan sedang membutuhkan,” ungkap Fairlyanto. “Dalam rehab, berupa pengecatan dan penambalan kapal, saya dengan jajaran turun langsung.”

SALAH seorang anggota Lanud Raden Sadjad Ranai mengecat pompong nelayan

Salah seorang Nelayan Pering, Tarmizi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Danlanud bersama jajarannya terhadap kondisi kapalnya mulai tampak usang. Karena di masa pandemi Covid-19, ia belum punya dana memperbaiki.

“Terus terang, saya dalam kesulitan ekonomi untuk menambal dan pengecatan kapal,” ujar warga Bandarsyah itu. “Alhamdulillah, Pak Danlanud beserta jajarannya berkeinganan membantu. Sehingga kapal saya kembali bisa melaut.” (*andy surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini