Asisten II Setda Natuna Buka Pelatihan Kewirausahaan

0
665

Kabarterkini.co.id, Natuna – Asisten II Setda Natuna Tasrif Amran membuka Pelatihan Kewirausahawan. Pelatihan di taja Disperindagkop dan Usaha Mikro Natuna itu, terselenggara di aula Hotel Central, Ranai, Senin 9 Maret 2020.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini, saya berharap dapat memacu pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi usahawan pemula,” sambutan Tasrif. “Sebagai bentuk upaya menciptakan lapangan pekerjaan, penanggulangan kemiskinan, pengurangan kesenjangan sosial serta mendukung terwujudnya kemandirian ekonomi masyarakat.”

Sesuai Undang-Undang UMKM Nomor 20 Tahun 2008, sambung Tasrif, masyarakat sebagai pelaku kewirausahaan memiliki peran penting mengembangkan, serta mewujudkan keberlangsungan ekonomi bangsa. Hal ini sejalan dengan misi pemerintah daerah, yaitu mewujudkan perekonomian berbasis sumber daya alam dan strategi pembangunan untuk mendukung penguatan kelembagaan UMKN.

SAMBUTAN Kadisperindagkop dan Usaha Mikro Natuna Agus Supardi

“Pemerintah daerah akan sulit membangun tanpa keterlibatan masyarakat,” ungkapnya. “Khusus masyarakat bergerak dibidang kewirausahaan.”

Kepala Disperindagkop dan Usaha Mikro Natuna Agus Supardi dalam laporan mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan cara memberdayakan segala potensi, termasuk peningkatan mutu dan kualitas sumberdaya manusia.

“Modal utama suatu daerah, adalah sumber daya manusia mumpuni,” papar Agus. “Sehingga dunia wirausaha, lebih maksimal berkembang.”

SUASANA acara

Sementara, kata Agus, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 9 hingga 11 Maret 2020. Jumlah peserta sebanyak 30 orang. Mereka dipilih sebagai peserta, merupakan pelaku usaha perwakilan dari 13 kecamatan se-Natuna.

“Selama kegiatan, peserta akan diberikan informasi, pemahaman dan keterampilan dalam mengelola usaha secara baik,” ungkap Agus. “Otomatis akan menumbuhkan mental wirausaha dalam mengemas potensi daerah menjadi bernilai ekonomis.” (*andy surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini