Meski Dihantam Badai Fitnah, Suryanto: Paslon Nomor Urut 1 Nizar-Novrizal Tetap Kampanye Santun

0
196
SURYANTO, salah seorang Tim Sukses Pasangan Calon (Paslon) Bupati Lingga Nomor Urut 1 Muhammad Nizar dan Calon Wakilnya, Novrizal

LINGGA, KABARTERKINI.co.id – Suryanto, salah seorang Tim Sukses Pasangan Calon (Paslon) Bupati Lingga Nomor Urut 1 Muhammad Nizar dan Calon Wakilnya, Novrizal tetap menerapkan kampanye santun. Karena Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada ini, merupakan pesta demokrasi yang harus dijalani riang gembira.

“Pak Nizar selalu berpesan pada kami sebagai Tim-nya, jangan sampai terpancing emosi dengan fitnah di hembuskan oknum-oknum tidak bertanggingjawab,” kata Suryanto melalui pesan WhatsApp pada KABARTERKINI.co.id, Jumat 25 Oktober 2024. “Karena sebagai petahana, resikonya tetap di isukan macam-macam.”

Sementara Muhammad Nizar, selain calon, ia juga menjabat sebagai Bupati Lingga 2021-2024. Sedang calon wakilnya, merupakan seorang birokrat yang ahli di bidang infrastruktur. Otomatis kedua paslon ini mempunyai peluang kuat memenangi kontestasi Pilkada memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Lingga 2025-2030.

“Mengingat Pak Nizar sebagai Bupati sedang cuti,” kata Suryanto. “Di tuding atau di fitnah hingga di laporkan melibatkan ASN, Kepala Desa, Kepala Dusun hingga RT/RW dalam kampanyenya.”

Tudingan ini, menurutnya, tidak beralasan. Karena Paslon-nya sangat memahami etika dalam kampanye. Apalagi ia masih pejabat aktif dan hanya sedang cuti dua bulan. Jadi tidak mungkin mau melanggar aturan.

“Sekali lagi saya harus sampaikan, Pak Nizar hingga Calon Wakilnya, yakni Pak Novrizal selalu berpesan pada rekan-rekan ASN, Kepala Desa, Kepala Dusun dan RT/RW, jangan terlibat langsung dalam kampanye,” kata Suryanto. “Tapi dalam memilih mereka punya hak, jelas kita tidak boleh melarangnya.” (*taufik)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini