Warga Baran Antusias Sambut Kunjungan Paslon Nomor Urut 1 Nizar-Novrizal

0
147
CALON Wakil Bupati Lingga Nomor Urut 1 Novrizal saat menyampaikan visi dan misi di Desa Baran

LINGGA, KABARTERKINI.co.id – Warga Desa Baran, Kecamatan Senayang antusias menyambut kunjungan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lingga Nomor Urut 1, Muhammad Rudi dan Novrizal, Jumat 25 Oktober 2024.

“Terus terang, saya memimpin Lingga hanya efektif 3 tahun,” kata Nizar yang juga menjabat Bupati Lingga 2021-2024. “Seharusnya saya menjabat lima tahun, mengingat Pilkada Serentak 2024, namun pemerintah pusat merubah menjadi 3,5 tahun.”

Dengan menjabat 3.5 tahun dan efektif bekerja 3 tahun, sambungnya, otomatis sebagian program membangun Lingga belum maksimal. Ibarat sebuah rumah, baru bisa di selesaikan pondasi, tiang dan atapnya. Kini tinggal naik bata dinding dan penyelesaian akhirnya.

“Naik bata dinding dan lainnya, kita akan lanjutkan pada tahun berikutnya,” kata Nizar. “Jika saya diberi amanah oleh masyarakat Lingga menjadi Bupati 2025-2030.”

Sementara saat menjabat 3,5 tahun, sejumlah pengamat di Bumi Bunda Tanah Melayu ini, menilai Nizar dianggap sukses. Sebab banyak kemajuan sudah di capai, baik di sektor pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan kesehatan dan sarana prasarana penunjang pendidikan.

Untuk sektor pendidikan, Nizar melalui dinas teknisnya, sudah merevitalisasi 147 TK, SD, SMP dan plus seragam sekolah gratis. Sektor kesehatan sudah membangun 13 Puskesmas di tiap-tiap kecamatan di Lingga. Lalu, menempatkan 4 dokter di tiap -tiap Puskesmas, yakni 2 dokter umum dan 2 dokter gigi. (*taufik)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini