Punya Rekam Jejak yang Baik, Nizar dan Novrizal Calon Pemenang Pilkada Lingga

0
491
CALON Bupati Lingga Nomor Urut 1 Muhammad Nizar dan Calon Wakilnya, Novrizal

LINGGA, KABARTERKINI.co.id – Calon Bupati Lingga Nomor Urut 1 Muhammad Nizar dan Calon Wakilnya, Novrizal dinilai bakal menang pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Mengingat kedua pasangan calon mempunyai rekam jejak mumpuni dalam membangun kabupaten kepulauan ini.

“Tanda-tanda seseorang bakal meraih kemenangan, dengan bermunculan berbagai fitnah atau suara sumbang padanya,” bisik salah seorang sumber KABARTERKINI.co.id di Kota Daik, Ibukota Kabupaten Lingga, Selasa 22 Oktober 2024. “Tinggal masyarakat pemilih termakan suara sumbang itu, apa tidak.”

Sebagai Petahana alias Bupati Lingga 2021-2024, menurut sumber, Nizar mempunyai rekam jejak cukup baik. Namun karena keterbatasan waktu, era kepimpinannya, hanya tiga tahun efektif, tidak mungkin mampu menuntaskan visi misi yang tercatat lima tahun.

“Bagusnya masyarakat memberi kesempatan Pak Nizar melanjutkan kepimpinan,” kata sumber yang cukup lama di dunia politik ini. “Karena kepimpinan kedepan, mempunyai masa waktu cukup, yakni lima tahun, dari 2025-2030.”

Calon Bupati Lingga Nomor Urut 1 Muhammad Nizar ditempat terpisah hanya tersenyum ketika banyak suara sumbang ditujukan padanya. Baginya, suara sumbang disampaikan oknum-oknum tertentu itu, menjadi cambuk baginya jika dipilih masyarakat menjadi Bupati Lingga lima tahun kedepan.

“Saya tidak pernah tersinggung atau marah dengan kritikan,” kata Nizar, diamini Calon Wakilnya, Novrizal yang ahli birokrasi ini. “Malahan kritikan itu, membuat kita intropeksi diri, karena tidak ada manusia yang sempurna.”

Bagi putra asli Lingga itu, jabatan adalah amanah dari masyarakat. Ketika amanah diberikan masyarakat, harus dijaga atau bekerja dengan sungguh-sungguh, sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Dari kecil hingga besar, saya hidup dari keluarga sederhana,” kata Nizar. “Sebagai anak seorang guru agama, sekaligus nelayan, saya diajarkan harus selalu berbuat baik antar sesama, apalagi masyarakat sendiri.”

Sementara Nizar dan Novrizal, Calon Bupati dan Calon Bupati Lingga Periode 2025-2030 di usung atau di dukung tujuh partai politik, yakni Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKS, PKB dan Partai Gelora. Dengan di usung atau di dukung tujuh partai politik yang mempunyai basis suara di akar rumput ini, Ketua Partai Nasdem Lingga dan Calon Wakilnya, diperidiksi bakal menang dari pasangan calon lainnya. (*taufik)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini