Cegah Radikalisme di Natuna, Kasi Humas: Pemahaman Ideologi yang Salah Perlu di Luruskan

0
440
KASI Humas Polres Natuna Aipda David Arviad

NATUNA, KABARTERKINI.co. id – Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa melalui Kasi Humas-nya, Aipda David Arviad memberikan pembekalan Pendidikan dan Pelatihan Deteksi Dini Mencegah Paham Radikalisme di tengah masyarakat. Giat digelar Bakesbangpol Natuna itu, berlangsung di Aula Pertemuan Jelita Sejuba Resort, Senin 21 Okrober 2024.

“Pemahaman radikalisme sering masuk melalui pemikiran ekstrem atau pemahaman ideologi yang salah,” kata David. “Pemahaman ideologi yang salah ini, harus kita luruskan.”

Pemahaman ideologi yang salah, menurutnya, bisa masuk melalui akun-akun media sosial. Jadi kepada orang tua yang anaknya beranjak remaja, harus bisa turut memantau kegiatan mereka, khususnya dalam bermedia sosial.

“Kemajuan era digital mempunyai sisi positif dan negatif,” kata David. “Jangan sampai sisi negatif dipercaya, salah satunya ajaran ekstrem yang dapat mempengaruhi kita agar berbuat salah dalam agama apapun.”

Apalagi, sambungnya, pada tahun ini, Indonesia, khususnya Natuna sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada. Jadi dalam pelaksanaannya, harus dilalui dengan aman, damai dan kondusif.

“Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus dilalui dengan riang gembira,” kata David. “Jangan sampai pesta riang gembira ini, menjadi tidak kondusif, sehingga kita perlu menjaganya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di kabupaten perbatasan ini.” (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini