Berita 2021, Wan Sis dan Rodhial Pernah Jumpa Prabowo Bahas Aspirasi Nelayan Natuna

0
643
FOTO bersama seusai pertemuan

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Wan Siswandi dan Rodhial Huda saat awal menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna pernah berjumpa Prabowo Subianto saat itu menjabat Menteri Pertahanan RI di Jakarta, Selasa 7 Desember 2021. Dalam pertemuan kedua pemimpin kabupaten kepulauan perbatasan ini, menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat, khususnya nelayan.

“Masyarakat Natuna berprofesi sebagai nelayan, sering bertemu Kapal Ikan Asing. Kapal dari luar itu, melakukan aktifitas menangkap ikan di ZEE Indonesia. Jelas nelayan Natuna merasa terganggu dan takut mengusirnya,” kata Wan Sis -biasa disapa- kala itu.

Jadi, ia berharap Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, kini menjadi Presiden RI ke-8 ini, berkenan menginstruksikan jajarannya meningkatkan keamanan, pengamanan dan pengawasan di ZEE Indonesia, notabene Laut Natuna Utara.

“Kami berharap Pak Menteri menjadikan nelayan Natuna sebagai salah satu unsur keamanan dan pertahanan bela negara di Laut Natuna Utara. Armada dan alat tangkap ikannya ditingkatkan, tapi tetap harus ramah lingkungan,” saran Wan Sis.

Selain itu, sambung Rodhial, Kementerian Pertahanan dapat membantu membangun jalan, air bersih dan listrik. Kalau bisa tidak hanya terfokus membangun alutsista pertahanan dan keamanan di Natuna.

“Kawasan kepulauan, seperti Natuna dibutuhkan kekuatan bidang maritim. Jadi kita mempersiapkan armada lautnya. Terus terang, kawasan kepulauan merupakan karunia sekaligus tantangan bagi kedaulatan dan keamanan bangsa,” timpal Prabowo.

Oleh karena itu, menurutnya, Presiden RI Joko Widodo menaruh perhatian sangat besar pada bidang pertahanan. Apalagi Natuna adalah daerah perbatasan dan kepulauan.

“Kita akan terus meningkatkan kekuatan maritim di Natuna. Sehingga kabupaten perbatasan itu aman dari intervensi negara luar,” pungkas Prabowo. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini