Bersama Anggota DPRD Kepri, Anggota DPRD Natuna Ini Tampung Aspirasi Nelayan Pering

0
128
ANGGOTA DPRD Natuna Dardani (kanan) saat berbincang dengan salah seorang nelayan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bersama anggota DPRD Kepri, Daeng Amhar dan Mustamin Bakri, anggota DPRD Natuna Dardani dan Muhammad Erimuddin mengunjungi nelayan Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis 3 Oktober 2024.

“Kunjungan kami ini ingin merajut silaturahmi dengan masyarakat, khususnya nelayan Pering,” kata Dardani. “Selain itu, kami menampung aspirasi mereka.”

Meskipun berasal dari Dapil Natuna III, politisi Partai Gerindra Natuna itu, tetap berkewajiban menampung aspirasi masyarakat. Minimal menjadi jembatan serta mencari solusi kedepannya.

“Tadi kami mendapat keluhan nelayan tentang keberadaan kapal-kapal cantrang dari luar daerah,” kata Dardani. “Padahal lokasi penangkapan itu masih masuk wilayah tangkapan tradisional.”

Keluhan lain, sambungnya, rumitnya membeli BBM subsidi jenis solar. Mengingat setiap pembelian di SPBU, nelayan terlebih dahulu harus meminta surat rekomendasi dari Camat setempat.

“Namun dari pengakuan salah seorang nelayan, kadang Camat jarang di kantor,” kata Dardani. “Sementara Sekcam, tidak berani menandatangani surat rekomendasi, jika tidak ada mandat dari Camat.”

Dengan menerima seluruh keluhan atau aspirasi masyarakat ini, ia akan tindaklanjuti. Sehingga permasalahan seperti ini tidak terulang kembali, akibatnya pekerjaan nelayan bisa terhambat. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini