Tinjau RSUD Natuna, Anggota DPRD Ini Ingin Menyerap Aspirasi Masyarakat

0
32
SAAT melakukan peninjauan (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Anggota DPRD Natuna Muhammad Erimuddin berpesan pada pihak RSUD Natuna agar memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat atau pasien. Karena sektor kesehatan ini merupakan program prioritas pemerintah daerah maupun pusat.

“Sektor kesehatan, salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat,” kata politisi Partai Golkar Natuna itu, ketika ditemui sejumlah awak media di RSUD Natuna, Jalan H. Ali Murtopo, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa 1 Oktober 2024.

Bukti layanan kesehatan penting, menurut Erimuddin, setiap penyusunan mata anggaran di daerah maupun di pusat, sektor ini menempati urutan kedua setelah pendidikan. Presentasenya rata-rata diatas 10 persen.

“Oleh karena itu, di awal masa tugas sebagai anggota DPRD Natuna, atau anggota Dewan, saya langsung konsen menyerap aspirasi masyarakat pada sektor kesehatan,” katanya. “Jadi saya melakukan kunjungan ke RSUD Natuna.”

Rupanya dalam kunjungan itu, Erimuddin tidak sendiri, ia ditemani rekannya sesama anggota Dewan, yakni Dedi Yanto, atau akrab disapa Atet. Dalam kunjungan, mereka menerima keluhan dari salah seorang pasien dan keluarganya, tentang keterbatasan stock darah.

“Persoalan keterbatasan stock darah ini, harus dicari jalan keluarnya,” kata Erimuddin. “Memang kita belum memiliki Bank Darah, sehingga belum dapat menampung darah dari pendonor.” (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini