Sukseskan Ibadah Haji 2025, BERSATHU Siap Dukung Kebijakan Kementerian Agama

0
1080
KETUA Harian BERSATHU Farid Aljawi (kedua kanan) didampingi Sekjen Rizky Sembada bersama sebagian peserta Rakor Persiapan Ibadah Haji 2025 di Kantor Kementerian Agama (dok. istimewa)

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Asosiasi Kebersamaan Pengusaha Travel Haji Umroh (BERSATHU) dan 10 asosiasi lainnya, menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Ibadah Haji 2025 digelar Kementerian Agama RI. Rakor berlangsung di Ruang Sidang 1 Ditjen Penyelenggaraan Haji Umroh, Kantor Kementerian Agama, Kamis 26 September 2024.

Sekjen BERSATHU Rizky Sembada mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah, melalui Kementerian Agama dalam menyukseskan Ibadah Haji 2025. Salah satu kebijakan dalam Rakor kemarin, membenahi regulasi dalam melayani Jamaah Haji dan Umroh.

“Bagi BERSATHU, oknum nakal yang kerap memanfaatkan para Jamaah Haji mesti ditindak tegas. Supaya kejadian-kejadian tidak di inginkan tidak menimpa para Jamaah Haji selanjutnya,” kata Rizky di sekretariatnya, Jumat 27 September 2024.

Memang, sambungnya, sudah saatnya pemerintah melalui Kementerian Agama melakukan tindakan nyata terhadap para pelaku yang memberangkatkan Jamaah Haji di luar kuota sudah ditentukan. Yang paling terpenting, para pelaku mendapat tindakan hukum atas apa dilakukannya.

“Tidak hanya membenahi regulasi Jamaah Haji dan Umroh, dalam Rakor dibahas tentang kesehatan para Calon Jamaah Haji. Mulai dari pemberangkatan ke Tanah Suci hingga kembali ke Indonesia,” kata Rizky.

Ketua Harian BERSATHU Farid Aljawi ditempat terpisah menambahkan, pihaknya bakal melakukan sosialisasi terkait hal ini jauh-jauh hari sebelumnya. Farid menjamin semua Jamaah Haji tetap dalam pengawasan dan kontrol yang ketat untuk memastikan mereka dalam kondisi prima.

“BERSATHU siap mendukung dan mensukseskan upaya pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya kesehatan Jamaah Haji, sebagai salah satu faktor utama dan menjadi perhatian ketika melaksanakan ibadah di Tanah Suci,” katanya.

“Nantinya seluruh jemaah haji yang berangkat harus melalui proses pemeriksaan kesehatan ketat. Sehingga dalam melaksanakan ibadah haji masuk dalam kategori istito’ah atau mampu,” kata Ketua Dewan Penasihat Pro Jurnalismedia Siber (PJS) itu, lagi. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini