Hasil Lobi Bupati dan Wabup, Kabag Kerjasama: Seratusan Anak Natuna Kuliah Gratis

0
1165
KABAG Kerjasama Setda Natuna Faizal Firman

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Dari 2022 hingga 2024, seratusan anak Natuna mendapat beasiswa atau kuliah gratis di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Kuliah gratis tanpa memakai dana APBD Natuna ini, hasil lobi Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda ke sejumlah Kementerian, Lembaga Negara dan perguruan tinggi.

“Baru-baru ini enam anak Natuna kuliah gratis di perguruan tinggi kedinasan Indonesia,” kata Kepala Bagian Kerjasama Setda Natuna Faisal Firman melalui pesan WhatsApp, Kamis 26 September 2024. “Pak Bupati dan Pak Wabup merasa senang saat saya sampaikan kabar ini, kemarin.”

Keenam anak Natuna kuliah gratis kedinasan Indonesia itu, sambung Faisal, yakni dua orang di Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau STMKG dan empat orang di Politeknik Keuangan Negara STAN.

“Anak Natuna yang tamat di perguruan tinggi kedinasan itu, akan langsung diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Golongan 3A,” katanya. “Anak Natuna mendapat kuliah gratis sudah mencapai seratusan, saya selalu berpesan pada mereka agar selalu menjaga nilai akademik dan kelakuan, sehingga kita terus mendapat kuota di perguruan tinggi yang bekerjasama.” (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini