Gelar Pertemuan di Midai, Bupati Natuna Telah Laksanakan Program Sekolah Gratis dan Kuliah Gratis

0
1468
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menggelar pertemuan dengan masyarakat di Gedung Serbaguna Kecamatan Midai, Selasa 10 Agustus 2024. Pertemuan ini salah satu rangkaian kunjungan kerja orang nomor satu di kecamatan kepulauan yang hanya dapat disentuh melalui jalur laut dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna itu.

“Saya dengan Pak Wakil (Rodhial Huda) efektif memimpin Natuna hanya sekitar dua tahun,” kata Wan Sis -biasa disapa- sambutan awalnya. “Jadi bukan lima tahun, sesuai aturan sebenarnya.”

Sebab dalam aturan baru, menurutnya, akan digelar Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak. Sehingga seluruh daerah melaksanakan, termasuk Kabupaten Natuna. Dengan waktu singkat menjabat ini, Wan Sis dan wakilnya jelas ada janji kampanye sudah dan belum dilaksanakan.

“Sesuai janji kampanye pada bidang pendidikan, kami telah membuat program sekolah gratis dari tingkat SD hingga SLTP,” katanya. “Sedangkan tahun depan, telah dibuat program baju seragam gratis.”

Sementara di tingkat SLTA, menurut Wan Sis, bukan menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Natuna melainkan Pemerintah Provinsi Kepri. Sehingga pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa program pada tingkat itu.

“Beasiswa atau kuliah gratis di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, kami telah melakukan kerjasama,” katanya. “Tahun ini sekitar 130 generasi muda Natuna mendapatkan beasiswa di sejumlah perguruan tinggi, diantaranya bidang migas, kedokteran, pertamina dan lainnya.” (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini