Tunggu Gubernur Kepri Baru, Perbaikan Jalan Pering-Penagi, Natuna  

0
746
SALAH seorang warga Natuna menanam bibit pisang di tengah Jalan Pering-Penagi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Masyarakat Natuna, khususnya Pering dan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, harus menunggu pemilihan Gubernur Kepri yang baru. Karena sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Tahapan dan jadwal pemungutan suara atau pencoblosannya akan berlangsung pada 27 November 2024.

Dengan terpilih Gubernur Kepri yang baru, otomatis bisa membuat kebijakan, sesuai keinginan masyarakat Natuna, agar Jalan Pering-Penagi bisa segera dilakukan perbaikan. Sebenarnya keinginan ini hal wajar, sebab sudah belasan tahun jalan penggerak roda perekonomian masyarakat Natuna itu dibangun, kini dalam kondisi rusak parah.

Sementara berita di publikasi sebelumnya, tentang seorang warga menanam satu bibit pohon pisang setinggi setengah meteran di salah satu lubang yang berserakan di sepanjang Jalan Pering-Penagi, sebagai bentuk kritikan pada Pemerintah Provinsi Kepri.

Mengingat sepanjang jalan ke Kota Tua Penagi sekitar belasan tahun lalu dibangun itu, semakin rusak parah. Otomatis sangat membahayakan pengguna jalan, terutama di musim penghujan. Padahal Jalan Pering-Penagi, termasuk jalan utama pengangkutan barang dan orang ke pelabuhan yang selalu disinggahi kapal-kapal berskala lumayan besar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Natuna Wan Tariri saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan Jalan Pering-Penagi merupakan aset Pemerintah Provinsi Kepri. Sehingga ia mengusulkan melalui surat, anggaran perbaikannya.

“Sudah dua kali saya mengirim surat ke provinsi, agar menganggarkan kegiatan perbaikan jalan itu,” kata Wan Tariri melalui telepon WhatsApp, Selasa sore 3 Agustus 2024. “Kita tinggal menunggu realisasi anggaran perbaikannya dari provinsi.”

Salah seorang sumber KABARTERKINI.co.id menyatakan, kalau tidak salah, Jalan Pering-Penagi dibangun pada 2013 silam. Kala itu, Gubernur Kepri dijabat Almarhum Muhammad Sani. Anggaran pembangunannya sekitar Rp6 miliar.

“Dengan belum ada tanda-tanda dilakukan perbaikan Jalan Pering-Penagi, kita berharap pengguna jalan bersabar,” kata sumber. “Apalagi tahun ini, akan dilaksanakan Pilkada atau pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2024-2029, semoga terpilih pemimpin baru yang berkeadilan, bukan hanya pencitraan.” (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini