Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Tiga, Usulan Bupati Natuna

0
1739
SURAT pembaharuan usulan 2022 dikeluarkan pada 21 Maret 2023
NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pembangunan Jalan Lingkar Kecamatan Pulau Tiga, merupakan usulan Bupati Natuna Wan Siswandi. Usulan melalui surat itu, dikirim langsung ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Mochamad Basuki Hadimoeljono pada 2023 lalu.

“Surat usulan 2023 itu, dari surat pembaharuan usulan 2022,” kata Kepala Dinas PUPR Natuna Agus Supardi melalui pesan WhatsApp, Sabtu 31 Agustus 2024. “Untuk kegiatan pembangunan 2023-2024.”

Salah satu usulan, sambung Agus, pembangunan Ruas Jalan Lingkar Pulau Sabang Mawang yang menghubungkan desa-desa, pelabuhan, markas TNI Angkatan Laut di kawasan perbatasan dan daerah perkebunan masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga.

“Surat pembaharuan usulan 2022 dikeluarkan pada 21 Maret 2023,” katanya. “Jadi pembangunan Jalan Lingkar Pulau Tiga itu, murni usulan Pak Bupati ke Pak Menteri PUPR.”

Bupati Natuna Wan Siswandi tidak mau berkomentar banyak tentang sejumlah usulan pembangunan ke Menteri PUPR Republik Indonesia Mochamad Basuki Hadimoeljono. Karena usulan itu, termasuk usulan ke Kementerian, Lembaga Negara dan instansi lainnya, telah dilakukan bersama wakilnya, Rodhial Huda sejak menjabat pertengahan 2021 lalu.

“Selain mengusul atau melobi pembangunan infrastruktur, saya dengan Pak Wakil juga melobi ke sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia agar memberi beasiswa atau kuliah gratis pada generasi muda Natuna,” kata Wan Sis -biasa disapa- dihubungi melalui telepon WhatsApp, Ahad 1 September 2024. “Alhamdulillah, tahun ini 130 generasi muda Natuna memperoleh beasiswa di sejumlah perguruan tinggi ternama itu.” (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini