Tujuh Rumah Warga Terdampak Angin Kencang, Bupati Natuna Perintah Jajarannya Beri Bantuan

0
821
SAAT memberikan bantuan pada salah seorang warga yang rumahnya rusak akibat angin kencang
NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi memerintahkan jajarannya, seperti Dinas Sosial, Camat Bunguran Timur, Lurah Bandarsyah dan Ranai Kota, agar segera memberi bantuan rumah warga yang rusak, akibat terdampak angin kencang, Sabtu sore 31 Agustus kemarin. Karena laporan diterimanya, sekitar tujuh rumah warga terdampak.

“Saya mengetahui tujuh rumah warga Bunguran Timur terdampak angin kencang dari laporan BPBD Natuna,” kata Wan Sis -biasa disapa- melalui telepon WhatsApp, Ahad 1 September 2024. “Namun saya tidak bisa meninjau langsung, karena sedang berada di luar daerah, atau tepatnya di Kota Batam.”

Tokoh Pemuda Natuna itu berada di Kota Batam, akan mengecek kesehatan, sebab kembali ikut kontestasi Calon Bupati Natuna 2024-2029. Pasangannya masih tetap, yakni Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

“Dari tujuh rumah warga yang rusak akibat terdampak angin kencang,” kata Wan Sis. “Dua rumah warga Kelurahan Bandarsyah dan lima rumah warga Kelurahan Ranai Darat.”

Tidak lupa, mantan Kepala Desa Sepempang itu, mengimbau pada seluruh masyarakat Natuna, agar senantiasa waspada pada cuaca ekstrem akhir-akhir ini, khususnya para nelayan yang sedang mencari ikan di laut.

“Kami telah memberi sembako dan lainnya pada warga yang rumahnya terdampak angin kencang,” kata Kepala Dinas Sosial Natuna Purwanti usai membagikan bantuan. “Ada tujuh rumah terdampak angin kencang.”

Tidak lupa, Purwanti, tampak didampingi antara lain, Camat Bunguran Timur Harmidi, berpesan pada ketujuh warga yang rumahnya rusak akibat terdampak angin kencang, agar segera mengajukan proposal bantuan. Sehingga rumahnya dapat segera diperbaiki.

“Kita tetap harus bersyukur, sebab tidak ada korban jiwa akibat angin kencang kemarin,” kata pejabat wanita itu. “Sedang kerugian dialami warga yang rumahnya terdampak angin kencang, sesuai arahan Pak Bupati, segera kita perbaiki seluruhnya.” (*andi surya) 

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini