Meteran Gratis Rp6,5 Miliar di PDAM Tirta Nusa Natuna, Bang Deng: Hasil Lobi Pak Bupati ke Kementerian

0
843

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna Zaharuddin menyatakan, anggaran meteran gratis senilai Rp6,5 miliar dari hasil lobi serta surat Bupati Natuna Wan Siswandi ke Kementerian PUPR Republik Indonesia, Jakarta. Sedangkan pihaknya beberapa kali berangkat ke Jakarta hanya menindaklanjuti.

“Proyek pengadaan meteran sebanyak 1352 unit ini telah di lelang dan sudah ada pemenangnya. Kita tinggal menerima meterannya dari Kementerian,” kata Bang Deng -biasa disapa- saat ditemui di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Kamis siang 25 Juli 2024.

Sedangkan Tokoh Pemuda Ranai ini, ke Kantor Bupati ingin menyampaikan, tidak lama lagi, PDAM Tirta Nusa Natuna akan menerima ribuan meteran gratis dari Kementerian. Sekaligus menyampaikan dengan Bupati wilayah mana yang bakal dapat meteran gratis itu.

“Meteran gratis saya sampaikan ke Pak Bupati untuk masyarakat Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Selatan dan Pulau Laut,” kata Bang Deng sambil menambahkan, anggaran meteran gratis ini, masuk dalam Intruksi Presiden atau Inpres 2024.

Tidak lupa Bang Deng menceritakan, jika keluar daerah, kapasitasnya sebagai undangan kegiatan di Kementerian atau instansi lain yang sejalan dengan PDAM. Jadi anggaran keberangkatan di tanggung panitia pengundang dan terkadang memakai anggaran pribadi.

“Sebenarnya ada beberapa surat Pak Bupati ditujukan ke Kementerian untuk pengembangan PDAM Natuna. Seandai kegiatan-kegiatan itu jadi dilaksanakan, saya akan sampaikan ke awak media, seperti meteran gratis ini,” kata Bang Deng mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini