Amankan Laut Natuna Utara, Bakamla RI Bakal Siapkan Kapal Penjaga Canggih

0
2283
KAPAL Coast Guard Bakamla RI (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia bakal menerjunkan Kapal Coast Guard atau Kapal Penjaga Pantai dan Laut demi mengamankan Laut Natuna Utara. Kapal Penjaga cukup canggih itu, hibah dari Pemerintah Jepang.

“Kapal Coast Guard itu panjangnya sekitar 85 meter. Berkonsentrasi patroli Laut Natuna Utara,” kata Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah seusai ground breaking pembangunan Sistem Peringatan Dini atau Pusat Komando Utama Bakamla di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa siang 23 Juli kemarin.

Saat ini, sambung mantan Pangkogabwilhan I itu, kapal hibah Jepang ini sedang dalam pembuatan. Jika rampung, segera di kirim ke Indonesia, dan langsung beroperasi di Laut Natuna Utara.

“Sebelum beroperasi, kita siapkan pangkalannya di Selat Lampa. Lahan pembangunan hibah dari Pemerintah Kabupaten Natuna,” kata Irvansyah saat acara ground breaking di dampingi antara lain, Bupati Natuna Wan Siswandi, Danlanud RSA Natuna Kolonel Penerbang Dedy Iskandar dan Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto.

Tidak lupa, Jenderal TNI Angkatan Laut bintang tiga emas itu, berpesan pada seluruh nelayan Natuna, agar selalu berkoordinasi ke Bakamla Natuna, ketika mengalami gangguan di laut. “Jangan segan berkoordinasi,” katanya mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini