Pilkada Natuna 2024, Ketua Partai Perindo Dukung Wan Sis dan Wak Yal

0
861
KETUA Partai Perindo Natuna Lianto (kemeja hitam) salam komando dengan Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Natuna Lianto mendukung Wan Siswandi dan Rodhial Huda dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Natuna 2024. Dukungan diberikan, karena Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2021-2024 itu, dinilai sukses membangun kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Belum genap tiga tahun memimpin, kami menilai Pak Wan Sis dan Wak Yal (Rodhial Huda) mampu membangun Natuna, khususnya dalam meningkatkan sumber daya manusia atau SDM. Jadi dalam waktu dekat surat rekomendasi dukungan partai akan di keluarkan Partai Perindo Pusat pada beliau berdua,” kata Toto -sapaan akrabnya- pada KABARTERKINI.co.id, Senin 22 Juli 2024.

Contoh konkrit soal peningkatan SDM, sambung Toto, mereka berdua telah membuat program beasiswa gratis bagi generasi muda Natuna. Setahunya, ada sembilan perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna. Program beasiswa gratis ini, tidak terlepas dari lobi Bupati Natuna Wan Sis beserta wakilnya, Wak Yal.

“Dengan adanya kerjasama ini, generasi muda Natuna, khususnya yang orang tuanya kurang mampu, bisa kuliahkan anaknya tamat SLTA tanpa di kenai biaya alias gratis,” kata kontraktor Natuna itu sambil menjabarkan perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna, sebagai berikut:

1. Politeknik Energi Mineral (PEM) Akamigas – Kementerian ESDM di Cepu, Jawa Tengah.

2. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) di Surabaya, Jawa Timur.

3. Institut Teknologi PLN di Jakarta.

4. Akademi Metrologi dan Instrumentasi – Kementerian Perdagangan di Bandung, Jawa Barat.

5. Universitas Pertamina di Jakarta.

6. Politeknik Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kampusnya tersebar di 18 lokasi di Indonesia.

7. Telkom University di Bandung, Jawa Barat.

8. Politeknik Ketenagakerjaan -Kemenaker di Jakarta.

9. Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS) Jakarta.

Laporan: Andi Surya

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini