Peduli Pendidikan, Satpol PP Natuna Gelar Patroli Rutin Jam Belajar Malam

0
1922
KEPALA Satpol PP Natuna Irlizar

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bakal melakukan patroli rutin pada jam belajar malam. Patroli dilakukan, agar para remaja usia sekolah tidak berkeliaran pada jam-jam tersebut.

“Selama ini kita masih melaksanakan patroli di waktu-waktu tertentu,” kata Kepala Satpol PP dan Linmas Natuna, Irlizar pada awak media, Rabu 17 Juli 2024.

Hasil patroli, sambungnya, diamankan 16 remaja usia sekolah di beberapa lokasi. Dengan patroli itu, diputuskan akan digelar secara rutin.

“Patroli rutin sesuai Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2014  tentang Jam Belajar Malam. Bahkan Pak Bupati juga meminta kami agar meningkatkan patroli saat malam,” kata Irlizar.

Ketika diamankan, apa sangsi diberikan pada para remaja itu? Soal sangsi, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Karena sesuai Perda dan Perbup hanya bersifat teguran.

“Jadi kami mengimbau pada para remaja, khususnya usia sekolah, agar mengurangi aktfitas diluar rumah. Apalagi aktifitas di malam hari dan dilarang orang tua,” kata Irlizar mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini