Dukung Parkir Berlangganan, Pimpinan dan Anggota DPRD Batam Beli Stiker Tahunan

0
951
FOTO bersama dan pemasangan stiker (dok. istimewa)

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Pimpinan dan anggota DPRD Batam mendukung penuh pengelolaan parkir berlangganan. Dengan cara, membeli stiker parkir tahunan. Yang disediakan Dinas Perhubungan (Dishub) Batam.

Tampak pimpinan dan anggota DPRD Batam itu, bergantian mendatangi konter berada di ruang depan, persisnya tepi tangga naik lantai dua Gedung DPRD Batam, dibuka sejak Rabu 10 Juli 2024. Dua petugas Dishub Batam pun melayani dengan meminta fotokopi STNK dan menginput data ke aplikasi berlangganan melalui notebook.

“Salah satu ketentuan dalam Perda disahkan kemarin, menetapkan parkir berlangganan ini,” kata Ketua DPRD Batam Nuryanto melalui keterangan tertulis.

Namun Cak Nur -biasa disapa- tidak sendiri, ia didampingi Wakil Ketua II DPRD Batam Muhammad Yunus Muda dan Wakil Ketua III DPRD Batam Ahmad Surya. Hasil pantauan, harga stiker parkir berlangganan bagi roda empat sebesar Rp600 ribu pertahun, roda dua Rp250 ribu pertahun.

“Kita membeli stiker parkir berlangganan, sebagai bentuk dukungan terhadap pengelolaan parkir yang baik. Sehingga pemasukan pendapatan daerah semakin optimal pertahunnnya,” kata Cak Nur.

Tiket parkir berlangganan ini, menurutnya, berlaku di tepi jalan umum. Sedangkan di tempat khusus, seperti parkir di pusat perbelanjaan, bandara hingga pelabuhan belum berlaku.

“Jika kita kalkulasi pertahun, harga stiker bagi mobil ini, tidak sampai dua ribuan rupiah perhari,” kata Cak Nur sambil mengajak seluruh masyarakat Batam agar menggunakan stiker parkir berlangganan.

“Jika kita telah berlangganan parkir pertahun, tiba-tiba ada oknum tertentu tetap memungut, ambil fotonya dan laporkan. Ada Satgas yang akan menindak mereka,” timpal Wakil Ketua II DPRD Batam Muhammad Yunus Muda.

Tidak lupa, Cak Nur mengimbau seluruh juru parkir agar tetap melayani kendaraan yang memiliki stiker parkir berlangganan. Sebab pemilik kenderaan itu telah membantu pendapatan Kota Batam dari jasa parkir pertahunnya. (*ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini