Ketua DPRD Natuna Hadiri Tanding Gasing Perebutkan Piala Kapolda Kepri 2024

0
108
FOTO bersama seusai pembukaan Tanding Gasing

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar menghadiri Tanding Gasing memperebutkan Piala Kapolda Kepri 2024. Pertandingan gasing sejalan dengan memperingati Hari Bhayangkara ke-78 ini, digelar Polres Natuna di Tugu Gasing, Bandarsyah, Ranai, Kamis 20 Juni 2024.

“Saya mengapresiasi digelar pertandingan gasing rangkaian Hari Bhayangkara ke-78,” kata Amhar tampak bersama Bupati Natuna Wan Siswandi dalam acara pembukaan.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa dalam sambutan mengatakan, sesuai arahan Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, jajaran dibawahnya tidak hanya mengadakan pertandingan atau perlombaan umum dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

KETUA DPRD Natuna Daeng Amhar saat menonton pertandingan

Namun, perlu juga diangkat pertandingan atau perlombaan dengan melestarikan budaya lokal. Sehingga dapat terus berkembang dan dikenal masyarakat luas.

“Seperti pertandingan gasing, merupakan permainan tradisional masyarakat Natuna. Jadi permainan ini perlu terus dilestarikan, jangan hilang di telan zaman,” kata Nanang.

Selain pertandingan gasing, pihaknya akan menggelar pertandingan Bola Volly U-23 pada 25 Juni mendatang. Sebelumnya telah dilaksanakan Donor Darah dan Sunatan Massal.

SEJUMLAH pejabat saat menonton pertandingan

“Pertandingan gasing ini akan kita gelar selama empat hari,” kata Perwira Kepolisian melati dua emas itu, sambil menerangkan, Kapolda Kepri merupakan asli putra Melayu Kepri.

“Beliau berpesan dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78, jajarannya harus melaksanakan kegiatan berdampak pada perekonomian masyarakat, dengan tetap membuat suasana keamanan dan ketertiban wilayah selalu kondusif,” kata Nanang mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini