Wakil Bupati Natuna Sambut Kunjungan 30 Mahasiswa UGM Yogjakarta

0
641
SAMBUTAN Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyambut kunjungan 30 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM). Dalam penyambutan para mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan itu, digelar pertemuan di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Kamis 4 Juli 2024.

Sedangkan tiga puluhan mahasiswa itu berkunjung ke Natuna, sesuai jadwal akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat. Lokasi KKN, Desa Gunung Putri dan Desa Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi.

Tema KKN, “Pesona Natuna 2024 dengan Optimalisasi Pengembangan Desa Agrowisata melalui Penerapan Zero Wasted dalam mewujudkan Ekosistem Kreatif”. Sementara UGM merupakan perguruan tinggi negeri dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam pertemuan mengucapkan terimakasih atas kunjungan 30 mahasiswa UGM Yogyakarta. Selain mengucapkan terimakasih, orang nomor dua di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini mengapresiasi, Natuna dijadikan lokasi KKN.

“Sekilas gambaran, Natuna adalah salah satu kabupaten perbatasan yang memiliki sumber daya alam minyak, gas dan perikanan. Namun potensi ini, belum tergarap maksimal, khususnya perikanan,” kata Rodhial sambil menambahkan, tema KKN cukup sesuai dengan kondisi Natuna.

“Saya berharap program dilaksanakan adik-adik mahasiswa UGM berjalan lancar dan berdampak cukup besar pada masyarakat, khususnya di lokasi KKN,” katanya mengakhiri. (*andi surya) 

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini