DP3AP2KB Natuna Sosialisasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Desa Ceruk

0
460
SUASANA sosialisasi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Natuna melaksanakan sosialisasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Sosialisasi berlangsung di ruang pertemuan Kantor Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu pagi 3 Juli 2024.

Sekretaris Desa Ceruk Banji dalam sambutan mengatakan, anak merupakan investasi jangka panjang bagi orang tua. Jadi keberadaan anak-anak harus mendapat pendidikan dan perlindungan sejak dini.

“Namanya investasi, perlu waktu. Dampaknya akan terlihat, ketika sang anak mulai beranjak dewasa dan mulai bekerja atau berusaha,” kata Banji.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AP2KB Natuna Yuli Ramadhanita dalam sambutan mengatakan, salah satu cara  mengawasi anak, orang tua harus terkoneksi dengan mereka. Lalu, apapun terjadi pada anak, orang tua harus selalu mengetahuinya.

“Dengan rutin mengawasi, orang tua dapat selalu menjaga anaknya dari pelecehan atau kekerasan ketika mereka mengalaminya,” kata Yuli sambil mengingatkan pelecehan terhadap anak, bukan hanya bisa dilakukan orang luar, orang terdekat tetap perlu di waspadai.

“Kalau perlu, sebagai orang tua, kita membuat aturan. Misalnya, anaknya mulai beranjak dewasa tidak boleh keluar malam atau main ponsel dengan durasi lama,” kata Yuli mengakhiri. (*iwan) 

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini