Pergeseran Warga Dampak Rempang Eco-City, BP Batam Utamakan Komunikasi Persuasif

0
1922
SUASANA pergesaran salah satu KK (dok. istimewa)

BATAM, KABARTERKINI.co.id – BP Batam kembali memfasilitasi pergeseran terhadap empat Kepala Keluarga (KK), terdampak pembangunan Rempang Eco-City ke hunian sementara, Senin 24 Juni kemarin. Otomatis pergeseran bertambah menjadi 122 KK.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan, pihaknya berkomitmen mengedepankan komunikasi persuasif selama melakukan pendataan dan verifikasi terhadap warga terdampak pembangunan Kawasan Rempang yang akan bergeser.

Di samping itu, BP Batam juga selalu memprioritaskan hak-hak masyarakat sebelum rencana investasi di Rempang terealisasi. Hal ini pula yang kemudian membuat masyarakat mulai membuka diri terhadap rencana investasi di kampung mereka.

“Sesuai instruksi Kepala BP Batam, kami akan berupaya maksimal dalam melakukan pendataan terhadap masyarakat dengan mengutamakan komunikasi sifatnya persuasif,” tegas Tuty, panggilan akrabnya melalui keterangan tertulis, Selasa 25 Juni 2024.

Ditempat terpisah, Lidya, warga asal Sembulang Hulu mengatakan jika dirinya mendukung penuh rencana investasi di Kawasan Rempang. Dia berharap, pembangunan Rempang Eco City dapat membawa perubahan signifikan terhadap perekonomian masyarakat ke depannya.

“Semoga apa yang telah menjadi rencana pemerintah berjalan lancar. Saya berharap, perekonomian masyarakat juga menjadi lebih baik dengan hadirnya pembangunan ini,” ujar Lidya.

Annisa, warga asal Sembulang, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya BP Batam, yang telah memprioritaskan hak-hak warga sebelum investasi Rempang Eco-City terealisasi. Melalui rencana pembangunan Rempang, ia menginginkan, anak cucunya ke depan dapat memiliki taraf hidup lebih baik di masa depan.

“Harapan saya, proyek ini bisa membuat masyarakat lebih maju dan anak cucu kami juga bisa memiliki ekonomi yang lebih bagus dari sekarang,” ungkapnya di lokasi pergeseran. (*ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini