Bersama BAZNAS, Kodim 0318/Natuna Gelar Program Rehab Rumah

0
1300
SUASANA pertemuan antara BAZNAS dengan Kodim 0318/Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Natuna bersama dengan Kodim 0318/Natuna, merehabilitasi satu unit rumah warga Air Kicur, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur. Rumah warga itu direhab, sebab sejak lama tidak layak huni.

“Kebetulan Kodim 0318/Natuna punya program rehab rumah, kemudian mereka mengajukan proposal dan kita sepakat bekerjasama,” kata Wakil Ketua III Bagian Keuangan BAZNAS Natuna, H. Sayid Ridwan Idris pada awak media, Senin 24 Juni 2024.

Dalam hal ini, pihaknya memberikan bantuan sebesar Rp15 juta. Dana sebesar itu, hanya membeli bahan bangunan. Sedangkan perbaikan akan dikerjakan pihak Kodim secara sukarela.

“Hanya satu rumah panggung yang rusak berat, tapi ini bukan karena angin kencang kemarin. Memang dari dulu sudah rusak,” kata Ridwan.

Mantan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Natuna ini menjelaskan, program rehab rumah memang sudah tercantum dalam RKAT BAZNAS. Untuk membantu rumah warga tidak layak huni.

Namun demikian, ia tidak menampik bahwa keberlangsungan program ini tergantung penerimaan zakat mal dari masyarakat Muslim Natuna.

Kedepan, pihaknya siap bekerjasama dengan instansi manapun untuk membantu warga yang membutuhkan. Akan tetapi, semua ini tidak lepas dari ketersediaan anggaran.

“Melalui kesempatan ini kami mengimbau kepada masyarakat khususnya umat Muslim baik yang ada di lingkup pemerintah daerah maupun instansi vertikal, agar jangan merasa sayang membayar zakatnya,” kata Ridwan mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini