Khidmat, Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah di Kota Batam

0
662
SUASANA sholat Idul Adha (dok. istimewa)

⁠BATAM, KABARTERKINI.co.id – Menjemput indahnya lantunan takbir, Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi melaksanakan sholat sunnah Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Senin 17 Juni 2024.

Tidak sendiri, Rudi hadir bersama istri, Marlin Agustina yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PIKORI BP Batam dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam.

Suasana di pagi itu begitu khusyu’. ⁠Ribuan masyarakat Muslim dari seluruh penjuru Kota Batam turut memadati masjid terbesar di regional Sumatera tersebut, dan dengan khusuk mengikuti seluruh rangkaian ibadah.

Pada kegiatan tersebut, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan pentingnya memaknai perjuangan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS sebagai pengingat agar senantiasa taat atas perintah Alloh SWT.

Secara khusus ia juga berharap, pada momentum ini, seluruh umat Muslim di Kota Batam mendapatkan hikmah dalam berkurban agar tak jemu-jemu berbagi dengan sesama. Untuk mendorong persatuan dalam pembangunan Kota Batam.

“Apa yang sudah dilakukan para Nabi kita terdahulu hendaknya menjadi pengingat agar menjadi umat yang taat dan ikhlas dalam menjalankan perintahNya. Saya beserta keluarga besar Pemerintah Kota Batam dan BP Batam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim Kota Batam. Mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. (*ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini