Beredar SE, Pagawai Pemko Batam Diwajibkan Sholat Id di Tiga Tempat, Disanksi Penundaan TPP

0
1639
DOK. istimewa

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Redaksi media ini, menerima salinan Surat Edaran yang dibuat Sekretariat Daerah Pemko Batam terkait pengerahan dan partisipasi pegawai dalam rangka pelaksanaan pawai takbir dan shalat Idul Adha di lingkungan Pemko Batam, Senin 17 Juni 2024.

Yang menarik dari Surat Edaran bertanggal 13 Juni yang ditandatangani Sekdako Batam itu adalah diwajibkannya pegawai Pemko Batam bersama keluarga mereka mengikuti Ibadah Sholat Id di tempat yang ditentukan, yakni di Dataran Engku Putri Batam Centre, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Masjid Baiturrahman.

Lokasi tersebut diketahui, adalah tempat Walikota Batam Muhammad Rudi, bersama istrinya Wagub Marlin Agustina, serta Sekdako Batam Jefridin Hamid melaksanakan sholat Idul Adha. Dalam Surat Edaran juga tertera sanksi berupa penundaan Rekon Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pada Juni 2024.

Berdasarkan rilis yang dikirimkan Diskominfo kepada awak media, Selasa 18 Juni 2024, Sekdako Batam Jefridin menyampaikan seluruh perangkat daerah wajib mengikuti pawai takbir dan lomba mobil hias.

Pawai takbir Idul Adha dan lomba mobil hias selain diikuti internal Pemko Batam, juga diikuti instansi vertikal, pengurus masjid, musala, perbankan dan hotel.

“SKPD wajib mengikuti lomba mobil hias ini dalam rangka Syiar Islam dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha,” kata Jefridin.

Untuk Pelaksanaan Sholat Idul Adha akan dipusatkan di tiga lokasi berbeda seperti Dataran Engku Putri Batam Center, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batuaji, dan Masjid Baiturrahman Sekupang.

“Sebagai wujud keteladanan di tengah masyarakat dalam mengindahkan perintah agamanya, semua pegawai Pemko Batam yang beragama Islam agar hadir bersama keluarga dan mengajak tetangga bahkan handai taulan untuk sama-sama melaksanakan sholat Idul Adha bersama ke salah satu lokasi yang terdekat dengan kediaman masing-masing dengan 3 lokasi di maksud,” pungkasnya. (Ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini