Jelang HUT ke-78 TNI AU, Satpomau Lanud RSA Gelar Bulan Disiplin Opsgaktib

0
3102
SALAH seorang personel Satpomau Lanud RSA mengecek surat kenderaan (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Raden Sadjad (RSA) menggelar Bulan Disiplin Operasi Penegakan dan Ketertiban (Opsgaktib). Operasi berlangsung di Kesatriaan dan Komplek Perumahan Lanud RSA, Kamis 14 Maret 2024.

“Kita menggelar Bulan Disiplin Opsgaktib untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan personel dan masyarakat yang berkendaraan di wilayah Lanud RSA,” kata Komandan Satpomau Lanud RSA, Mayor Pom Heri Wasto melalui keterangan tertulis.

Giat Bulan Disiplin Opsgaktib, sambungnya, akan berlangsung selama satu bulan, di mulai dari 14 Maret hingga 13 April 2024. Dalam giat akan digelar, antara lain, operasi terhadap pelanggaran lalu lintas dan penggunaan atribut TNI AU oleh personel yang tidak berhak, serta penyuluhan hukum, memberikan edukasi kepada personel TNI AU dan masyarakat tentang aturan berlaku.

“Bulan Disiplin Opsgaktib ini, merupakan upaya Satpomau Lanud RSA mewujudkan personel TNI AU yang disiplin dan profesional,” kata Heri sambil menambahkan, selain itu, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan hubungan baik antara TNI AU dengan masyarakat di wilayah Natuna. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini