Malam Budaya, Danlanud RSA Nobar Pertunjukan Wayang Secara Virtual dari Pantai Raptor

0
808
SUASANA nobar pertunjukan wayang di Pantai Raptor Lanud RSA

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan nonton bareng (nobar) pertunjukan wayang di siar langsung secara virtual Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta. Nobar bersama masyarakat, awak media dan prajuritnya itu, terselenggara di Pantai Raptor Lanud RSA, Sabtu malam 6 Mei 2023.

Sebelum acara di mulai, seperti biasa, Jajang bercengkrama dengan sejumlah masyarakat dan awak media. Di Pantai Raptor berpasir putih bersih, sangat layak sebagai tempat wisata, mengingat tersedia bangku-bangku alam, pondok beratap jerami, dengan suguhan makanan dan minuman, seperti soto, bakso, cemilan, kopi dan teh hangat.

DANLANUD RSA Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan (tengah) saat nobar

“Kita menggelar nonton bareng, dalam giat Malam Budaya, rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI AU yang jatuh pada 9 April lalu. Giat Malam Budaya, ditonton secara virtual seluruh Keluarga Besar TNI AU se-Indonesia, termasuk seluruh prajurit Lanud RSA,” kata Jajang saat bercengkrama menunggu acara nobar.

Pertunjukan wayang bertajuk, “Gatot Koco Lahir” nanti, sebuah kolaborasi seni wayang kulit, wayang orang dan ketoprak. Yang disiarkan secara langsung dari Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta. Selain wayang, akan ditampilkan seni karawitan, tari gambyong dan gending gati dirgantara. Pemerannya, prajurit serta PNS TNI AU.

SOTO dan bakso gratis bagi para penonton

“Inti dari pertunjukan wayang, demi melestarikan budaya asli Indonesia. Sehingga menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua serta seluruh prajurit TNI AU untuk mencintai dan ikut serta melestarikannya,” kata Perwira TNI AU melati tiga emas itu, sambil mengajak nobar, karena pertunjukan wayang sudah mulai tersiar di layar besar terpasang di pinggir pantai. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini