Asisten II Setda Natuna Buka Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio

0
1078
SAMBUTAN Asisten II Setda Natuna Basri

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Asisten II Setda Natuna Basri membuka secara resmi Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio di Hotel Natuna, Selasa 2 Mei 2023. Sosialisasi digelar Kementerian Kominfo bersama Balai Monitor Spektrum Frekuensi Kelas II Kota Batam.

“Semoga dengan sosialisai ini semakin mendukung pembangunan telekomunikasi di era revolusi industri 4.0,” sambutan Basri.

SAMBUTAN Kepala Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Kota Batam Muhammad Ma’ruf

Apalagi, menurutnya, sebagai wilayah perbatasan, Natuna sangat membutuhkan pembanguan berbasis digital. Karena pelayanan di pemerintahan telah berbasis SPBE.

“Otomatis, pelatihan penguatan sumber daya bidang digital menjadi salah satu fokus pemerintah, termasuk Natuna,” kata Basri.

Jadi spektrum frekuensi radio, sambungnya, salah satu sumber daya sangat strategis dalam era digital dan revolusi Industri 4.0. Sebab banyak perangkat terhubung menggunakan frekuensi ini.

FOTO bersama

“Bicara era digital dan Industri 4.0 tidak bisa terlepas dari spektrum frekuensi radio. Mengingat perangkat ini sangat krusial dan signifikan,” kata Basri.

Kepala Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Kota Batam Muhammad Ma’ruf dalam sambutan mengatakan, Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio sangat penting. Demi mencegah terjadi gangguan penggunaannya.

“Frekuensi radio bisa memancar kemana-mana. Tanpa mengenal batas wilayah atau negara serta memiliki nilai ekonomis tinggi. Untuk itu frekuensi radio diatur penggunaannya sehingga tidak menimbulkan gangguan terhadap pengguna lainnya,” kata Ma’ruf. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini