Bupati Tanah Datar dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM dan Beasiswa

0
639
BUPATI Tanah Datar Eka Putra saat menyerahkan santunan (dok. istimewa)

TANAH DATAR, KABARTERKINI.co.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukit Tinggi Iddial serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanah Datar Zul Qifli menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Almarhumah Yusma Yanti. Penyerahan berlangsung di Gedung Indojolito Batusangkar, Kamis 6 April 2023.

Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi Iddial menyampaikan, santunan ini diberikan kepada Almarhumah Yusma Yanti, salah seorang perangkat Kantor Wali Nagari Simpuruik. Beliau meninggal dunia karena sakit. Santunan diterima langsung ahli waris, Nia Putri Ariyanti (16), merupakan anak kandung Yusma Yanti.

“Kita menyerahkan santunan sebesar Rp 189,9 juta, dengan rincian, JKT Rp42 juta, JHT Rp933 ribu dan beasiswa untuk 2 anak Almarhum Rp147 juta,” kata Iddial sambil mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra yang telah mendaftarkan perangkat nagari di BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Tanah Datar Eka Putra turut menyampaikan ucapan dan ungkapan belasungkawa kepada keluarga dan ahli waris Almarhumah Yusma Yanti. “Rezeki, jodoh dan maut merupakan rahasia Alloh SWT, kita hanya bisa bertawakal, berusaha dan beribadah sebaik-baiknya,” kata Eka.

Namun dibalik semua itu, sambung orang nomor satu di Kabupaten Tanah Datar ini, dengan santunan diberikan BPJS Ketenagakerjaan tentunya patut disyukuri dan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, santunan ini merupakan bentuk tindak lanjut kesepakatan kita bersama BPJS Ketenagakerjaan beberapa bulan lalu. Dimana semua tenaga kerja termasuk THL, pegawai di kantor Wali Nagari, bahkan ke depan para ulama juga akan kita daftarkan di BPJS Ketenagakerjaan. Agar nantinya ketika terjadi hal seperti Almarhumah Yusma, ahli waris memperoleh santunan,” pungkasnya. (*haries)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini