Sambut Idul Fitri 1444 Hijriyah, Kepala KSOP Tanjung Balai Karimun Gelar Apel Pasukan

0
4107
SUASANA apel gelar pasukan

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Tanjung Balai Karimun Jon Kenedi melaksanakan apel gelar pasukan di markasnya, Jalan Yos Sudarso, Kamis 6 April 2023. Apel gelar pasukan dilakukan demi menyambut Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Sebelum dan sesudah Lebaran, arus mudik serta arus balik penumpang cukup ramai. Jadi kita harus antisipasi, demi tercipta situasi kondusif di sekitar pelabuhan,” kata Jon dalam amanatnya.

Tidak lupa, ia mengingatkan jajarannya, selalu siap dan tanggap pada setiap pengaduan masyarakat, khususnya di pelabuhan domestik maupun internasional. Karena semua pengaduan itu, harus ditanggapi serius.

“Kepada nakhoda kapal, saya imbau senantiasa mematuhi peraturan Lalu Lintas Angkutan Laut, jangan mengangkut barang melebihi kapasitas armadanya dan terus berpedoman pada kondisi cuaca saat berlayar,” kata Jon.

Sedangkan, demi antisipasi penumpukan penumpang, pihaknya telah menyiapkan 44 armada. Jika tidak mencukupi KSOP akan mengoperasikan kapal miliknya.

“Kita prediksi akan terjadi kenaikan penumpang sebelum dan sesudah Lebaran, sebab pandemi Covid-19 mulai mereda,” kata Jon sambil menambahkan, pihaknya bersama Pelindo telah menyiapkan ruang tunggu penumpang, dan menambah alat pendingin ruangan agar semakin nyaman.

Sementara tampak dalam apel gelar pasukan itu, antara lain, Kapolsek Tanjung Balai Karimun Kompol Edi Wiyanto dan Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Diddy Basyir. (*afrizal)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini