Bupati Natuna Safari Ramadhan di Masjid Al-Istiqomah, Pulau Laut

0
936
BUPATI Natuna Wan Siswandi menyerahkan bantuan sembako

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda beserta rombongannya melaksanakan Safari Ramadhan ke Kecamatan Pulau Laut, Senin 3 April 2023. Safari Ramadhan hari ke-12 ini, dibagi dua rombongan, Wan Sis -biasa disapa- Safari di Masjid Al-Istiqomah, Desa Tanjung Pala.

Safari orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean itu, diawali dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Kemudian sholat Isya dan tarawih, serta ceramah agama yang diisi langsung Wan Sis.

BUKA puasa bersama

Kepada para jemaah, mantan Sekda Natuna itu menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Natuna terus mendorong pembangunan di Kecamatan Pulau Laut sebagai salah satu wilayah paling ujung perbatasan Indonesia.

“Jadi hari ini kita berada di desa paling terdepan Indonesia. Oleh karena itu, pembangunan di Tanjung Pala ini menjadi salah satu perhatian pemerintah,” kata Wan Sis.

Pulau Laut, atau Tanjung Pala, bukan wilayah terluar dan tertinggal di Indonesia. Melainkan wilayah terdepan karena berbatasan langsung dengan negara luar.

BUPATI Natuna Wan Siswandi bersilahturahmi dengan masyarakat

Sementara itu dalam ceramahnya, Wan Sis mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan. Momen ini harus dijadikan sebagai ladang kebaikan. Mengingat kehidupan ini merupakan milik Sang Maha Pencipta.

“Umat manusia harus memperbaiki hubungan dengan Alloh SWT agar mendapatkan ridho-Nya. Semakin baik hubungan kita dengan Alloh, Insya Alloh kebutuhan kita akan dicukupi-Nya tanpa diminta,” katanya sambil mangajak umat Muslim Pulau Laut memakmurkan rumah Alloh ini. Setelah itu, Wan Sis menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Tanjung Pala. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini