Wakil Bupati Natuna Hadiri Kegiatan Tande Mule Gawai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2020

0
398

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bertempat di Lapangan Sri Serindit, Ranai, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menghadiri acara Tande Mule Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2020. Acara digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna, Sabtu malam 11 Januari 2020.

“Saya apresiasi kepada seluruh masyarakat karena dalam beberapa kali pelaksanaan Pemilu Natuna dapat menyelenggarakan pesta demokrasi dalam kondisi tertib dan kondusif,” sambutan Ngesti.

Menurutnya hal ini merupakan implementasi dari kedewasaan berdemokrasi ditunjukkan masyarakat. Tetap menjunjung tinggi kesamaan hak memilih dan dipilih sebagai tokoh usungan publik berlaga di pentas kompetisi pemilu.

“Ini merupakan prestasi semua pihak yang harus dipertahankan, terutama melalui upaya menciptakan iklim kondusif dalam melaksanakan pembangun daerah,” ungkapnya.

Ngesti juga berharap dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada kali ini, akan tercipta nuansa politik sangat terasa, terutama yang diciptakan seluruh pihak yang berkompetisi untuk merebut simpati massa.

“Bukan tidak mungkin terjadi pelanggaran terhadap aturan penyelenggaran pemilu dilakukan para juru kampanye maupun para simpatisan. Namun saya minta semua pihak dapat selalu proaktif menyingkapi kejadian itu secara bijak, membangun koordinasi dengan berbagai instrument pemilu sesuai kejadian maupun jenis pelanggaran,” paparnya.

Selanjutnya kepada seluruh perangkat Pilkada yang sudah diberikan kewenangan, Ngesti dapat menjalankan tugas secara professional dan proporsional, serta netralitas sesuai bidang masing-masing.

Menyikapi kejadian akhir-akhir ini, terutama terkait isu nasional klaim Cina terhadap Laut Natuna Utara, Ngesti menyarankan seluruh masyarakat tetap tenang dan menjalankan aktifitas seperti biasa.

Karena sesuai kewenangan, penjagaan batas wilayah sudah ditangani pemerintah pusat melalui upaya pengamanan perairan dengan melibatkan satuan TNI untuk terus menjaga wilayah kedaulatan NKRI serta demi keselamatan para nelayan, masyarakat Natuna khususnya.

Ketua KPU Natuna Junaidi Abdilah dalam sambutan mengatakan, Natuna memiliki kateristik dan keunikan tersendiri, dimana sebagian besar wilayah perairan, menjadikan tantangan tersendiri bagi KPU, terutama terkait penyelenggaraan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat.

Terkait keterbatasan sumberdaya, baik kondisi beberapa daerah masih belum terjangkau jaringan internet, maupun penggunaan Teknologi Informasi Komunikasi, ia berharap agar seluruh masyarakat maupun perangkat daerah untuk dapat memberikan dukungan serta proaktif, dengan harapan melalui kerjasama dan kepedulian semua pihak, Pilkada Natuna 2020 dapat berjalan tertib dan lancar.

Sementara hadir dalam acara, Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Komisioner KPU Kepri Priyo Handoko, Sekretaris KPU Kepri Luky Saiman Prawira, Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, kader partai politik dan masyarakat. (*humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini