Ayo Wisata Kota Apung Sedanau

0
1290
FOTO Dinas Pariwisata Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kota Apung Sedanau, julukan bagi Ibukota Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna. Kecamatan termasuk salah satu paling tertua di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, berada di atas air laut.

Bagi wisatawan ingin berkunjung, jangan takut dengan biaya di keluarkan. Yang pasti murah meriah, dari transportasi, akomodasi hingga penginapan atau hotel. Bagaimana dengan keamanannya?

Masyarakat Sedanau sangat ramah. Boleh dibilang, kasus kejahatan, seperti jambret, pemerasan sampai pencurian, tidak pernah terdengar. Lalu, bagi wisatawan ingin berkunjung ke Sedanau, ini biaya dikeluarkan.

Dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna, wisatawan bisa naik taxi yang biasa parkir menunggu penumpang di depan Masjid Jamik. Cukup bayar sekitar Rp35 ribu per-orang ke Pelabuhan Desa Binjai.

Dari Pelabuhan Desa Binjai, wisatawan naik speedboat reguler menuju Sedanau, dengan biaya sekitar Rp75 ribu perorang. Soal penginapan, biayanya hanya sekitar Rp150 ribu perhari.

Fasilitasnya AC dan TV. Kenderaan roda dua, telah dipersiapkan pemilik penginapan. Harga sewa hanya sekitar Rp75 ribu perhari. Makan dan minum, tidak perlu resah. Kota Apung Sedanau yang lancar akses internet ini, banyak pedagang makanan jualan, dari mulai subuh hingga malam hari.

Oleh-oleh selama berlibur di Sedanau, tinggal pilih. Yang paling terkenal kerupuk atomnya. Kerupuk atom, bukan berisi mesiu, melainkan berisi campuran daging ikan segar.

Jadi kapan mau berwisata ke Sedanau. Biaya dikeluarkan cukup murah, Anda pun akan merasakan nikmatnya tinggal di atas air. Ayo berwisata di Kota Apung Sedanau, aman, murah dan menyenangkan. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini