Kunjungi SMAN 1 Bunguran Barat, Gubernur dan Wakil Bupati Natuna Tandatangani SPK PTK Non ASN

0
234
SAMBUTAN Gubernur dan Wakil Bupati Natuna (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berkunjung ke SMA Negeri 1 Bunguran Barat, Jumat 17 Februari 2023. Dalam kunjungan, digelar penandatangan Surat Perjanjian Kerja PTK Non ASN SMAN, SMKN, dan SLBN.

“Meskipun SLTA dibawah Pemerintah Provinsi Kepri, namun Pemerintah Kabupaten Natuna tidak pernah lepas tangan. Salah satunya, memberi beasiswa bagi pelajar prestasi lulus SLTA ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” sambutan Rodhial.

Beasiswa di peroleh, sambungnya, dari kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di luar daerah. Jadi ia berharap pada para pelajar SLTA agar terus giat belajar demi mendapat prestasi, sesuai kriteria beasiswa.

“Saya dengan Pak Bupati (Wan Siswandi) ingin SDM generasi muda Natuna tidak kalah dengan SDM generasi muda perkotaan. Selain perguruan tinggi, putra dan putri Natuna mendapat prioritas menjadi anggota TNI atau Polri,” kata Rodhial.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutan mengatakan, ada enam tugas wajib bagi pemerintah daerah, yakni pendidikan, pekerjaan umum, kesehatan, permukiman, keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat.

“Tugas wajib ini, sesuai arahan pemerintah pusat,” kata Ansar sambil menambahkan, index pertumbuhan dan pembangunan manusia di Kepri tertinggi ketiga se-Indonesia. Sehingga perlu terus ditingkatkan. (*budi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini