Sambut HUT ke-26 dan Seleksi TNI AL, Lanal Ranai Gelar Safari Kesehatan di Posal Sabang Mawang

0
832
SEORANG remaja putri sedang di cek kesehatannya (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar Safari Kesehatan di Posal Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kamis 16 Februari 2023. Safari Kesehatan digelar, rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun ke-26 Lanal Ranai yang jatuh setiap 21 Februari, sekaligus cek kesehatan calon prajurit TNI AL.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I mengatakan, tujuan giat ini, ingin mengecek kesehatan awal remaja putra dan putri Kecamatan Pulau Tiga dan sekitar. Karena banyak remaja di sana berniat mendaftar sebagai calon prajurit TNI AL. Apabila ada kekurangan bisa diperbaiki sejak dini.

“Agar hasilnya maksimal, dan para remaja kecamatan kepulauan itu, bisa lulus tes kesehatan saat ikut calon nanti,” kata Arief sambil menambahkan, para remaja putra dan putri Natuna yang ingin mendaftar sebagai calon prajurit TNI AL masih banyak kekurangan, terutama kesehatannya.

Otomatis mereka tidak lulus saat seleksi di Panda Lantamal IV Kota Batam. Oleh karena itu tim Urikkes Diskes Lantamal IV Kota Batam dan Balai Kesehatan Lanal Ranai melaksanakan Safari Kesehatan bagi pemuda-pemudi Natuna yang ingin mendaftar sebagai calon prajurit TNI AL.

“Jadi Safari Kesehatan ini tidak hanya di Posal Sabang Mawang, melainkan Posal-Posal se-Kabupaten Natuna. Safari Kesehatan ini, kita sejalankan menyambut HUT ke-26 Lanal Ranai,” kata perwira TNI AL melati tiga emas itu, mengakhiri. (*andi surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini