Kehadiran Babinsa di Sarmi, Dandim: Dapat Jadi Tenaga Pengajar Sukarelawan

0
270
FOTO istimewa

SARMI, KABARTERKINI.co.id – Dandim 1712/Sarmi Letkol (Inf) Emanuel Setyo Kristiawan mengintruksikan jajaran, khusus bertugas sebagai Babinsa agar dapat menjadi tenaga pengajar sukarelawan paruh waktu di sekolah yang minim tenaga pendidik. Sehingga TNI AD, melalui Kodim 1712/Sarmi turut membantu mencerdaskan anak bangsa.

“Sesuai instruksi Komando atas, usai laksanakan tugas rutin, saya manfaatkan mengajar di SD Kampung Sorma,” kata Sertu Liligoly, Babinsa di Distrik Sungai Biri melalui keterangan tertulis, Jumat pagi 4 November 2022.

Materi pelajaran diberikan, sambung Liligoy, berupa cara membaca, menulis dan berhitung. Tampak para pelajar sangat senang dengan kehadiran dirinya.

“Saya dengan masyarakat Distrik Sungai Biri telah lama terjalin persaudaraan. Jadi saya bertugas di sini bagai berada di kampung sendiri,” katanya.

Sebagai aparat TNI AD dan bertugas sebagai Babinsa, Liligoy harus senantiasa menjadi garda terdepan, terutama dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Pimpinan berharap, keberadaan kami dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Karena TNI dari rakyat dan untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya. (*red)

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini