Perbaiki Jembatan Setungkuk, Bupati Natuna Siapkan Dana Rp200 Juta

0
350
KEPALA Dinas PUPR Natuna Agus Supardi (kanan) saat meninjau kondisi jembatan (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Dinas PUPR Natuna Agus Supardi mengatakan Pemerintah Kabupaten Natuna akan memperbaiki Jembatan Setungkuk. Jembatan berada di Desa Tanjung Sebauk, Kecamatan Bunguran Batubi akan diperbaiki melalui dana APBD Perubahan 2022.

“Alhamdulillah, untuk jembatan Setungkuk Pak Bupati (Wan Siswandi) mengalokasikan dana di APBD Perubahan 2022 sebesar Rp200 juta,” ucap Agus saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Jumat 14 Oktober 2022.

Untuk merealisasikan rencana ini, ia telah melihat secara langsung kondisi jembatan. Dengan membawa serta konsultan perencanaan beberapa waktu lalu.

“Hasil penilaian konsultan, perlu dilakukan perbaikan gelegar, menambal lantai dan mengganti tiang jembatan yang rusak. Karena sebagian tiang masih bagus, jadi tidak perlu diganti,” kata Agus.

Pekerjaan perbaikan Jembatan Setungkuk, menurutnya, akan dimulai, setelah proses evaluasi APBD Perubahan 2022 dari Pemerintah Provinsi Kepri. Dalam waktu dekat, akan siap evaluasinya.

“Apabila dokumen APBD Perubahan 2022 sudah diterima, kita langsung kerja memperbaikinya. Perbaikan kita sesuaikan dengan pagu tersedia, yakni Rp200 juta,” ungkap Agus.

Dengan diperbaiki Jembatan Setungkuk, ia berharap masyarakat tidak lagi mengalami kendala dalam beraktifitas. Ada sekitar 15 Kepala Keluarga yang menggunakan jembatan itu.

“Keberadaan Jembatan Setungkuk sangat penting bagi 15 KK itu, salah satunya para pelajar ingin sekolah ke ibukota kecamatan. Seandai tidak diperbaiki segera, sangat membahayakan mereka,” pungkas Agus. (*budi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini