Maulid Nabi, Gubernur Ajak Masyarakat Berpartisipasi Lewat Doa Membangun Kepri

0
291
GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad (tengah) saat berbincang dengan mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah dan Ustadz Derry Sulaiman

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, mengajak masyarakat berpartisipasi lewat doa membangun Kepri. Selain itu, momen ini mempertebal kerinduan dan kecintaan umat pada Baginda Rasulullah.

“Baginda Nabi adalah insan paling mulia di utus Alloh SWT. Beliau rahmat bagi seluruh alam,” sambutan Ansar saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Al Mutmainah, Perumahan Marbela Residen Batam Centre, Kota Batam, Ahad 9 Oktober 2022.

Mengutip kitab suci Alquran, sambungnya, dalam surat Ali Imran ayat 159 yang artinya, hanya dengan rahmat Alloh, engkau Rasulullah bisa bersifat lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu.

Oleh karena itu maafkanlah mereka dan mohonlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka untuk urusan tersebut. Kemudian apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertaqwalah kepada Alloh, sesungguhnya Alloh mencintai orang-orang yang bertawakal.

“Berkaca dari sikap dan akhlak mulia Rasulullah, ditambah sifatnya yang tabligh, amanah, fatonah dan sidiq, hanya dalam waktu singkat atau kurang lebih 22 tahun 2 bulan 22 hari, Nabi Muhammad bisa mentauhidkan 1/3 umat manusia di dunia ini,” jelas Ansar

Sekali lagi, mantan anggota DPR RI itu, meminta doa dan dukungan, agar sejumlah pembangunan tengah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri, seperti pembangunan Jembatan Batam-Bintan serta pembangunan rumah singgah di Jakarta secepatnya terwujud. Sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kepri.

“Di momen baik ini, mari kita semua berdoa semoga berbagai pembangunan tengah dilakukan, bisa mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bumi Segantang Lada ini,” kata Ansar mengakhiri.

Hadir dalam Maulid, antara lain, penceramah kondang, Ustadz Derry Sulaiman, mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah dan Ketua BKM Masjid Al Mutmainah Pudjo Purwanto. (*juwono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini