Bantu Warga Kurang Mampu, ASN Natuna Berencana Kumpulkan Sekilo Beras Setiap Bulan

0
295
SUASANA rapat

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Demi membantu warga kurang mampu, Aparatur Sipil Negara (ASN) Natuna berencana mengumpulkan sekilogram beras setiap bulan. Wacana ini muncul saat di gelar rapat koordinasi dan evaluasi di Kantor Bupati Natuna, Kamis 6 Oktober 2022.

“Terimakasih atas dukungan rekan-rekan ASN ingin membantu warga kurang mampu. Saya sering turun kelapangan, di tengah kondisi ekonomi sedang merosot, kita harus sisihkan sedikit rezeki dengan mengumpulkan sekilo beras perorang setiap bulan,” kata Bupati Natuna Wan Siswandi dalam rapat.

Dengan membantu warga kurang mampu dengan mengumpul sekilo beras setiap ASN, menurut mantan Sekda Natuna itu, merupakan ladang ibadah dan berbuah pahala. Lagi pula, bantuan sekilo beras tidak terlalu memberatkan bagi rekan-rekan ASN.

“Beras bantuan kita kumpulkan di Kantor Bupati Natuna. Setiap awal bulan kita salurkan ke warga membutuhkan. Teknis pengumpulan beras, akan diserahkan ke dinas masing-masing,” kata Wan Sis -sapaan akrabnya.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyarankan, sekilo beras dikumpulkan harus dibeli dari produk lokal. Agar menghidupkan petani sekaligus ekonomi tempatan.

“Kalau boleh saran, kita bukan hanya membantu sekilo beras bagi warga membutuhkan. Bagaimana setiap ASN berinfak sebesar Rp2000 setiap Jumat. Uang infak ini, untuk membantu dalam situasi mendesak,” timpal Asisten III Setda Natuna Tasrif diamini hampir seluruh ASN yang hadir dalam rapat. (*andi surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini