JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – PT PLN (Persero) melakukan pengalihan seluruh layanan kelistrikan, seperti penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, serta penyambungan sementara dari website PLN dan Contact Center PLN 123 ke dalam satu aplikasi PLN Mobile. Dengan semakin lengkapnya fitur layanan disematkan dalam PLN Mobile, diharapkan pelanggan dapat merasakan pengalaman lebih mudah, nyaman, cepat dan pasti.
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi menyebutkan keberadaan PLN Mobile mendukung electrifying lifestyle dengan memudahkan masyarakat melakukan segala aktivitas dengan menggunakan listrik. Masyarakat ingin bermohon penyambungan baru, ubah daya dan migrasi serta penyambungan sementara saat ini bisa langsung mengajukan lewat aplikasi PLN Mobile yang telah terinstall pada smartphone.
“Saat ini PLN sudah membuat PLN Mobile sebagai SuperApps. Yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan melalui satu genggaman. Pelanggan tidak perlu repot-repot mendatangi Kantor PLN maupun mengakses website dan Contact Center PLN, cukup dimudahkan dengan mengaksesnya dari ponsel pintar,” ujar Agung melalui keterangan tertulis, Rabu 6 April 2022.
Bahkan untuk lebih mendapatkan informasi biaya layanan listrik, menurutnya, pelanggan bisa mengecek terlebih dahulu melalui icon simulasi biaya di layanan PLN Mobile. Tinggal pelanggan memilih icon sesuai kebutuhan, seperti penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, maupun penyambungan sementara. Di sana, pelanggan akan diminta mengisi sejumlah data dengan petunjuk sudah disediakan.
“Dulu pelanggan harus mengisi alamat lengkap di aplikasi dengan data sesuai lokasi rumah. Dengan pengembangan sekarang, pelanggan cukup menandai titik lokasi yang ada di peta dalam aplikasi, otomatis alamat lengkap terisi,” ucap Agung.
Permohonan pelanggan dapat dilihat proses tindak lanjutnya sampai dengan proses penyambungan oleh petugas. “Prosesnya mudah, nyaman, cepat dan pasti, petugas PLN akan langsung memproses permintaan layanan ke rumah pelanggan,” pungkas Agung. (*andi surya)