Dua Komandan TNI Natuna Pamit Undur Diri  

0
638
DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam bersama istri (kiri) serta Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan beserta istri

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Dua  Komandan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Natuna pindah tugas untuk mengemban amanah baru. Keduanya adalah Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam dan Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan.

Malam perpisahan kedua perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas dan perwira TNI Angkatan Darat melati dua emas itu, terlaksana di Hanggar Timur Lanud RSA Ranai, Selasa malam 15 Februari 2022.

Bupati Natuna Wan Siswandi melalui Sekda Natuna Boy Wijanarko mengucapkan terimakasih kepada Danlanud dan Dandim atas sinergisitas yang terjalin selama bertugas di Natuna.

“Sinergitas semakin intens ketika kita sama-sama memutus mata rantai pandemi Covid-19, salah satunya mempercepat vaksinasi pada seluruh elemen masyarakat,” kata Boy.

Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam dalam sambutan mengatakan, ia telah bertugas selama 507 hari di Kabupaten Natuna. Banyak pengalaman telah dilalui, baik suka maupun duka.

“Saya pribadi mohon maaf apabila dalam bertugas terdapat hal yang tidak sesuai dengan keinginan pejabat di Natuna maupun Forkopimda,” kata Dedy.

Saat menjadi Danlanud di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini, sambungnya, banyak tantangan dihadapi. Namun, karena dirinya dikelilingi orang-orang berkompeten, semua terlaksana dengan baik.

“Saya mendapat tugas baru di Mabes TNI AU. Nanti saya akan digantikan dengan Kolonel (Pnb) Jajang,” kata Dedy mengakhiri.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan mengatakan, ia telah menjalankan tugas selama satu tahun depan bulan di Natuna. Pengalaman bertugas disini sangat berharga.

“Baru kali ini berdinas di kepulauan. Saya Dandim, tapi rasanya seperti Danlanal karena wilayah daratannya hanya 1 persen, selebihnya lautan,” kata Asep sambil melempar senyum kepada para undangan.

Tidak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat, atas dukungan diberikan selama bertugas, baik di Natuna maupun Anambas.

“Selanjutnya, saya akan mengemban amanah sebagai Pabandya-1/Jahril Spaban VII/Binjahril Spersaad. Sementara itu Dandim 0318 Natuna akan dijabat Letkol (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis,” pungkasnya. (*andi surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini