Presiden Nilai Kewaspadaan dan Manajemen Kebencanaan Semakin Baik

0
447

kabarterkini.co.id, LAMPUNG – Presiden Joko Widodo terus memantau informasi mengenai gempa yang terjadi di sekitar perairan Sulawesi Utara dan Maluku Utara, Kamis malam 14 November 2019. Jokowi -biasa disapa- mendapat laporan, bencana gempa terjadi itu, telah direspons dengan antisipasi baik, sehingga minim kerusakan dan korban.

Hal itu menandakan manajemen kebencanaan dan tingkat kesadaran, serta ketenangan warga dalam menghadapi bencana semakin baik.

“Saya ikuti terus untuk mendapat laporan paling akhir. Kita patut bersyukur masyarakat sekarang sudah lebih tenang dan aparat manajemennya juga lebih baik. Dengan ketenangan itu saya kira mengurangi korban,” ujarnya di Bandar Udara Radin Inten II, Lampung Selatan, Lampung, seperti diberitakan BMPI Setpres, Jumat 15 November 2019.

Sedari malam, Kepala Negara mengikuti perkembangan terkini dari gempa yang diketahui berkekuatan M 7,1 dan terjadi pada Kamis malam, 14 November 2019, pukul 23.17 WIB. BMKG pada pukul 23.33 WIB sempat merilis peringatan dini akan adanya potensi tsunami. Peringatan dini diakhiri BMKG sekira pukul 01.45 WIB.

“Tadi malam saya mendapat laporan gempa telah terjadi pukul 23 lebih 17 menit. Saya ikuti sampai jam setengah tiga tadi malam,” pungkas Jokowi. (*andy surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini