Perbatasan Indonesia, Danlanud RSA Ranai Sukses Gelar Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri

0
503
DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam berfoto bersama seorang remaja seusai mengikuti vaksinasi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam bersama jajarannya sukses menggelar program Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Bandara RSA Ranai. Karena dalam program, salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74, berlangsung selama empat hari itu, diatas target awal.

“Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74, jatuh setiap 29 Juli,” kata Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam pada KABARTERKINI.co.id di sela-sela peninjauan Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Bandara RSA Ranai, Senin pagi 19 Juli 2021. “Alhamdulillah, target awal vaksinasi 400 orang, rupanya yang mendaftar atau divaksinasi selama empat hari kegiatan, mencapai 466 orang.”

SUASANA kegiatan Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Bandara RSA Ranai

Perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu menarget hanya berkisar empat ratusan orang, mengingat sebaran masyarakat kabupaten perbatasan ini, antara satu kecamatan dengan kecamatan lainnya terpisah lautan, sehingga target awal segitu sudah termasuk besar.

“Yang saya semakin gembira, para pendaftar selama empat hari menggelar Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Bandara, dominan remaja usia 12 tahun keatas,” kata Dedy. “Tandanya, para remaja kabupaten perbatasan ini memahami pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19.”

DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam saat memberikan semangat salah seorang remaja akan divaksinasi

Selain perlu vaksinasi di masa pandemi Covid-19, orang nomor satu penjaga dirgantara kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini meminta masyarakat telah di vaksin agar selalu mentaati protokol kesehatan. Sebab seseorang telah divaksin tetap bisa terpapar Covid-19, meskipun sakitnya tidak separah belum divaksin.

“Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, jadi protokol kesehatan itu penting,” kata Dedy sambil mengucapkan terimakasih pada tenaga kesehatan RSAU Lanud RSA Ranai, Kodim 0318/Natuna, Yonkomposit Gardapati I/Natuna dan personel lainnya, sehingga program Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI-Polri berjalan sukses. (*zaki)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini