Wow! Juli Belum Divaksin, Petugas Bakal Tahan KTP?

0
301
CAMAT Bunguran Timur Hamid Asnan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Satgas Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur berencana akan melakukan razia terhadap warga yang masuk kriteria namun belum divaksin. Petugas berencana akan menahan KTP sampai warga itu bisa menunjukkan sertifikat telah divaksin.

Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan mengaku, kebijakan itu, masih sebatas wacana. Apakah bisa diterapkan Juli nanti. Sebab data ia terima, saat ini masih kurang 3.000 jiwa untuk mencapai target 70 persen.

“Kita bakal tahan KTP warga belum divaksin, masih merupakan wacana. Namun melihat antusias warga ingin menjadi peserta vaksinasi, seperti wacana ini jadi sia-sia,” kata Hasnan saat ditemui dikantornya, Senin 28 Juni 2021.

Salah seorang warga Kecamatan Bunguran Timur, Anuar (45), lebih akrab disapa Aan, menilai aturan ini kurang bijaksana apabila benar-benar diterapkan.

“Saya dan keluarga memang sudah divaksin, namun jika pemerintah menerapkan aturan itu saya rasa kurang pas, yang ada masyarakat semakin memberontak,” ucap lelaki bekerja sebagai nelayan itu.

Hal senada dikatakan Fitriyana (27), warga Kecamatan Bunguran Tengah. Dirinya menyebutkan tidak harus menahan KTP, karena negara ini menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

“Terkecuali sudah menjadi syarat pengurusan administrasi keberangkatan atau hal lainnya,” kata perempuan beranak satu itu.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Natuna Hikmat Aliansyah, justru mengaku dirinya belum mendapatkan informasi terkait aturan tersebut. “Wah, saya belum dengan informasi ini,” cetusnya. (*zani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini